Pages

السلام عليكم

Sunday, May 4, 2014

PERANGI KAUM YAHUDI

PERANGI KAUM YAHUDI


حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ، حَدَّثَنَا يَعْقُوبُ، - يَعْنِي ابْنَ عَبْدِ الرَّحْمَنِ - عَنْ سُهَيْلٍ، عَنْ أَبِيهِ، عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم قَالَ " لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ فَيَقْتُلُهُمُ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوِ الشَّجَرُ يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ. إِلاَّ الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ " .

كتاب الفتن وأشراط الساعة, بَاب لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَمُرَّ الرَّجُلُ بِقَبْرِ الرَّجُلِ فَيَتَمَنَّى أَنْ يَكُونَ مَكَانَ الْمَيِّتِ مِنْ الْبَلَاءِ, ٢٩٢٢, صحيح مسلم

Maksudnya:
Tidak akan terjadi kiamat sebelum kaum muslimin memerangi kaum Yahudi. Apabila kaum Yahudi itu bersembunyi di balik batu dan pohon kayu, maka batu dan pohon kayu itu berkata: “Wahai muslm, ini ada orang Yahudi di belakangku, marilah, bunuhlah dia.” Kecuali pohon Ghorqod (sejenis pohon yang berduri) kerana pohon itu adalah pohon Yahudi. (HR. Muslim)

KETERANGAN HADITH:
Sebagaimana yang kita ketahui, Amerika memerangi Iraq yang dipercayai untuk membela Yahudi, begitu juga dengan penindasan kaum Yahudi terhadap rakyat Palestin yang tidak ada tanda-tanda untuk berakhir, nampaknya kaum Muslim tidak sanggup untuk mengalahkan kaum Yahudi.

Namun, suatu hari nanti kita akan dapat mengalahkan kaum Yahudi ini. Akan tiba masa kaum muslimin seluruh dunia akan bersatu, berada di bawah satu panji, satu tujuan iaitu untuk meninggikan kalimat Allah. Para mujahidnya akan berjuang dengan niat untuk mencari keredhaan Allah seperti yang dilakukan oleh para sahabat zaman Rasulullah dahulu.

Allah akan memberikan pertolongan. Orang-orang Yahudi akan dapat dikalahkan, mereka lari bertempiaran, mencari tempat persembunyian di bawah pokok, di balik batu dan sebagainya. Sungguh ajaib pokok dan batu pada ketika itu seolah-olah turut sama menolong umat Islam.

PENGAJARAN HADITH:

Seluruh kaum Muslimin mestilah bersatu, memantapkan tahap keimanan juga turut mempersiapkan diri untuk menghadapi musuh-musuh Allah ini.


RUJUKAN:

Imam al-Hafiz Abi Husain Muslim bin al-Hajjaj. Sahih Muslim. Baitul Afqar Dauliyyah: Riyadh. Kitab 52. Bab 18. No. Hadith 2922. Halaman: 1171.

Drs. H. Syahrin Nasution. 2003. 50 Hadis Menceritakan Dunia Akhir Zaman. Pustaka Syuha: Kuala Lumpur. Halaman: 107- 109

No comments: